Jumat, 13 April 2012

Sinopsis Film All The Presiden's Men 1976


Film All The Presiden’s Men 1976 yang dibintangi oleh Dustin Hoffman dan Robert Redford merupakan cerita nyata yang pernah terjadi di Amerika. Dalam cerita ini mereka berperan sebagai wartawan yang bekerja di  The Washington Post. Kedua wartawan ini berperan seolah seorang detektif yang sedang menyelidiki kasus korupsi di kalangan partai politik Demokrat yang justru melibatkan presiden di Negara itu, yakni Richard Nixon.

Dalam menjalankan misinya, mereka sangat telaten menyelesaikan setiap permasalahan yang justru didapat dari nara sumber yang terbilang enggan berkomentar. Bahkan mereka sering tak dibukakan pintu oleh nara sumber. Namun hal itu tak menyurutkan semangat kedua wartawan handal yang selalu tampak rapi dalam aktifitas pencarian berita ini.

Untuk mendapatkan bukti yang falid, kedua wartawan ini terpaksa membongkar dokumen demi dokumen hingga tumpukan catatan telepon. Meski sulit, tapi semua itu didasari oleh tekat untuk membongkar kebenaran yang secara sengaja ditutup-tutupi. Dan hal itu mebuat mereka tak pernah menghiraukan ancaman yang bisa membahayakan keselamatan mereka.

Alhasil mereka mampu membuktikan keterlibatan Richard Nixon dalam kasus korupsi itu yang memaksa Nixon untuk mengundurkan diri dari kursinya sebagai orang nomor satu di Negara itu.(Gus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar