Sabtu, 07 April 2012

Barcelona Tekuk Real Zarragosa 4-1


Liga BBVA (Guistar): Minggu dini hari (8/4) Barcelona tekuk Real Zarragosa dengan skor telak 4-1 untuk Barcelona. Gol-gol itu diciptakan oleh Aranda dari Zarragosa, Puyol, Pedro dan 2 gol yang disumbangkan oleh Leonel Messi dari Barcelona.

Jalannya pertandingan pada babak pertama, Zarragosa lebih dahulu memimpin lewat gol yang diciptakan Aranda pada menit ke 30. Gol tersebut memastikan jebolnya gawang Valdes yang sebelumnya mampu menggagalkan tendangan penalti dari Real Zarragosa pada menit ke 24.

Berselang enam menit gol Aranda, Barcelona membalas lewat sontekan kaki kiri Puyol yang memanfaatkan operan pojok lewat tendangan Fabregas, gol untuk Barcelona. Tak lama setelah itu Barcelona memastikan kembali keganasannya lewat kelihaian Leonel Messi yang kembali membobol gawang Zarragosa pada menit ke 39.

Ketinggalan 2-1 dari Barcelona, Zarragosa tampak kwalahan yang memaksa terciptanya permainan yang agak keras pada laga itu. Alhasil seorang pemain dari Zarragosa Abraham terpaksa dihukum dengan kartu merah pada menit ke 44 karena dua kali mandapat kartu kuning. Skor 2-1 untuk Barcelona bertahan sampai wasit meniup peruit turun minum.

Berlangsungnya babak kedua, pertarungan semakin memanas. Sempat terjadi percekcokkan antara beberapa pemain Barcelona dan Real Zarragosa sebelum Leonel Messi mengeksekusi tendangan bebas pada menit ke 57. Alhasil wasit memberikan kartu kuning untuk kedua kesebelasan. Masing-masing Adriano dari Barcelona dan R. Michael dari Real Zarragosa.

Berlaga dengan 10 pemain, Zarragosa tak tampak memberikan perlawanan berarti. Hingga pada menit ke 84 Zarragosa terrpaksa merelakan Barcelona kembali menciptakan gol lewat eksekusi penalti dari Leonel Messi setelah  J. Paredes menjatuhkan Alexis di daerah terlarang.

Selang enam menit terjadinya gol, Barcelona memastikan kemenangan lewat operan cantik Leonel Messi yang disambut oleh Pedro hingga bola kembali bersarang di gawang Roberto. 

Sampai peruit berakhirnya pertandingan, skor telak 4-1 untuk Bercelona menjatuhkan Real Zarragosa dengan dominasi Ball Possition 72% berbanding 28% untuk Barcelona.(Agu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar