Jumat, 09 Maret 2012

Bahrain Bantai Timnas 10-0 Undang Kecaman FIFA

Kiper Samsidar terprosok ke dalam gawang.

Rabu lalu, Bahrain tekuk timnas Indonesia dengan skor telak 10-0. Dalam laga itu wasit asal Lebanon Andre al Hadad menghadiahi 4 kali penalti kepada bahrain dan bahkan menghujam kiper Timnas Samsidar dengan kartu merah.

Jalan pertandingan tersebut mengundang banyak kecaman. Mulai dari kepemimpinan wasit yang dianggap lebik memihak Bahrain hingga dugaan adanya pengaturan skor. Jelas saja timbul dugaan seperti itu karena bahrain memang butuh kemenangan dengan selisih gol skurang-kurangnya 9 gol untuk melaju ke babak berikutnya.

Namun kemenangan telak Bahrain dipatahkan dengan dengan hasil imbang yang diperoleh Qatar melawan Iran. Sehingga Bahrain tidak lolos kebabak berikutnya.

Rumornya, PSSI akan melayangkan surat protes resmi kepada FIFA menilai hasil pertandiingan ini. Dari kubu FIFA juga sangat mengherankan jalan pertandingan itu. FIFA mengecam pertandingan itu sangat mengherankan dan perlu diselidiki.

Disamping itu mengenang kedaan pengurus PSSI yang tak kunjung membaik, memaksa PSSI tidak menurunkan sejumlah pemain senior yang mengikuti Liga Super Indonesia yang dikecam ilegal oleh PSSI. Hal ini tentu memberikan dampak negatif terhadap prestasi sepak bola Indonesia yang dkhawatirkan semakin menurun.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar