Jumat, 09 Maret 2012

Leonel Messi Borong Prestasi Di Barcelona

Leonel Messi dalam liga champion 2010/2011.

Siapa yang tak kenal Leonel Messi mengingat penampilan-penampilan gemilangnya di lapangan hijau. Selama bergabung dengan klub raksasa Barcelona, pesepak bola dunia yang disebut-sebut sebagai titisan Maradona ini mampu menunjukkan prestasi-prestasi dapat membuat pecinta bola mengacungkan dua jempol. Nah berikut prestasi-prestasi cemerlang yang diciptakan Leonel Messi selama bergabung dengan Barcelona:

Pertama, trofi Ballon d’Or : Awal januari lalu, ketiga kalinya Messi memenangi trofi Ballon d’Or menyamai rekor  Johan Cruyff, Michel Platini, dan Marco van Basten.

Kedua, 5 gol dalam 1 laga: Messi merupakan bintang pertama Barca yang mampu menciptakan lima gol dalam satu pertandingan, menyamai rekor Soren Lerby.

Ketiga, tiga hat-trick: Messi telah mencetak tiga kali hat-trick di ajang Liga Champions, menyamai rekor Filipo Inzaghi.

Keempat, top skorer berturut Liga Campion: Messi tampil sebagai top skorer Liga Champions dalam tiga musim berturut-turut sebelumnya, kemungkinan besar dia dapat menyamai rekor Gerd Muller (pemain legenda Bayern Munchen) dengan diraihnya top skorer keempat kalinya pada musim ini.

Kelima, pencetak gool di enam kompetisi: Messi mampu menyamai prestasi Pedro Rodriguez pada 2009 dengan mencetak gol di enam kompetisi berbeda di musim ini, masing-masing La Liga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Piala Super UEFA , Piala Dunia Antarklub, dan Liga Champions.
Keenam, 18 trofi: diawali dari bergabung dengan Nou Camp pada 2005, sampai saat ini Messi mampu meraih 18 gelar/trofi.

Ketujuh, 53 gol dalam semusim:  Messi mampu meraih 53 gol dimusim lalu menyamai prestasi Cristiano Ronaldo.

Kedelapan, 228 gol untuk Barca: Messi telah menghhadiahi Barca dengan 228 gol. Sedikit lagi mengejar rekor gol terbanyak Barca yangg dipegang oleh Cesar Rodriguez dengan 235 gol.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar